Sabtu, 05 Januari 2013



CHIP Forum, Forum Teknologi Informasi Terbesar Di Indonesia



Jika Kaskus adalah forum umum terbesar di Indonesia, maka CHIP Forum ini adalah forum dengan tema teknologi informasi dan komputer terbesar di Indonesia.

CHIP Forum adalah bagian dari situs resmi majalah CHIP Indonesia yang menghadirkan berbagai macam informasi seputar perkembangan dunia teknologi informasi dan komputer.

CHIP sendiri adalah salah satu franchise majalah komputer terkemuka di dunia yang berpusat di Jerman dan telah hadir di berbagai negara seperti India, Malaysia dan Indonesia.

CHIP Forum hadir sebagai wadah untuk saling berdiskusi dan bertukar informasi mengenai perkembangan dunia komputer baik hardware maupun software serta membahas perkembangan teknologi informasi.

Antarmuka Dan Navigasi CHIP Forum

Situs CHIP Forum ini di dominasi oleh warna biru dan putih. Pada bagian paling atas terdapat form login yang memudahkan pengguna terdaftar untuk login ke CHIP Forum.

Dibawah form login terdapat menubar memanjang dengan desain rounded dan menampilkan deretan menu utama situs CHIP. CHIP Forum menyediakan fasilitas search untuk memudahkan pengguna mencari informasi yang diinginkan.

Secara umum, situs CHIP Forum ini cukup nyaman dan mudah digunakan, tidak seperti situs forum lain, CHIP Forum tidak terlalu banyak iklan, sehingga lebih nyaman digunakan.

Apa Saja Isi situs CHIP Forum?

Sebenarnya situs CHIP ini menyediakan banyak informasi dan fitur seperti Classifieds yang merupakan forum jual beli, Daily News yang menghadirkan berita-berita terbaru di dunia teknologi serta aneka review hardware dansoftware terbaru.

akan membatasi pembahasan situs CHIP ini pada bagian Forum saja. CHIP Forum ini adalah tempat berkumpulnya para ‘geek‘ atau pemerhati teknologi serta pakar-pakar dunia komputer.

Forum di CHIP Forum ini terbagi menjadi banyak sub-forum sesuai dengan kategori yang telah ditetapkan. Secara umum CHIP Forum dibagi menjadi beberapa kategori besar antara lain :
Umum, membahas masalah umum terkait CHIP Forum seperti event, pengumuman hingga kontes dan polling.
Feedback & Helpdesk, merupakan sub-forum yang membahas saran dan kritik terhadap majalah CHIP dan situs CHIP.
Special Event, membahas kegiatan atau acara yang berkaitan dengan teknologi seperti pameran komputer dan lain-lain.
CHIP FOTO-VIDEO Digital Channel, sub-forum yang membahas dunia fotografi dan pengolahan video.
Hardware, membahas tentang perangkat keras komputer seperti prosesor, kartu grafis, hardisk dan sebagainya.
Sistem Operasi, Software, Security & Internet, sub-forum yang membahas perkembangan dunia software, sistem operasi, internet dan keamanan.
Corporate Solution, membahas berbagai solusi teknologi informasi untuk perusahaan atau kalangan bisnis.
Gaming Channel, membahas berbagai macam hal yang berhubungan dengan game termasuk konsol game, PC gaming hingga berbagai judul game yang sedang populer.
Special Interest, membahas berbagai minat khusus di dunia komputer seperti modding, overclocking ataugreen computing.
CHIP Online Communities, membahas kegiatan komunitas penghuni CHIP Forum.
CHIP-Pendidikan dan Karir IT, membahas masalah pendidikan, busa kerja di bidang IT hingga memulai bisnis IT.
CHIP Bursa, membahas hubungan pelanggan dengan vendor seperti keluhan hingga market guide.
Potato CHIPS, sub-forum yang membahas masalah di luar dunia teknologi informasi dan komputer.

Hal yang yang menarik di dari CHIP Forum ini adalah adanya sebuah representatif forum yang dimoderatori oleh perwakilan dari vendor atau distributor dari brand tertentu, hal ini memudahkan konsumen untuk menyampaikan keluhannya pada vendor. Menarik bukan?

Saat ini CHIP Forum memiliki jumlah member mencapai 280 ribuan. Jika Anda tertarik, langsung saja bergabung keCHIP Forum.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar